PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
Status Prodi |
: |
Aktif |
Perguruan Tinggi |
: |
Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya |
Kode Program Studi |
: |
23201 |
Nama Program Studi |
: |
Arsitektur |
Tanggal Berdiri |
: |
30 Mei 1963 |
SK Penyelenggaraan |
: |
8511/D/T/K-VII/2011 |
Tanggal SK |
: |
2011-08-24 |
Rasio Dosen : Mahasiswa |
: |
|
|
Alamat |
: |
- |
Kode Pos |
: |
|
Telepon |
: |
031-5997244 |
Faximile |
: |
0 |
Email |
: |
arsitektur.dept@itats.ac.id |
Website |
: |
http://arsitektur.itats.ac.id/ |
|
Gelar Lulusan |
: |
|
Deskripsi |
: |
|
Visi |
: |
menjadi jurusan yang menyelenggarakan pendidikan, pengembangan sains dan teknologi serta seni, di bidang arsitektur untuk menghasilkan karya-karya inovatif, green architecture yang berkelanjutan untuk mendukung industrialisasi dan menjawab tantangan global |
Misi |
: |
- menyelenggarakan pendidikan arsitektur yang memenuhi standard kompetensi profesi di bidang rancang bangun arsitektural dengan kajian green architecture yang mendukung industrialisasi.
- mengembangkan sains, teknologi dan seni melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berwawasan lingkungan dan berkelajutan.
- menerapkan sistem pendidikan dengan metode student centred learning guna menghasilkan lulusan yang kreatif, mandiri dan inovatif.
- menyelenggarakan pendidikan entrepreneur dan manajerial serta kerjasama untuk menjawab tantangan global yang menjunjung tinggi etika dan budaya
|
Kompetensi Program Studi |
: |
- menguasai teknologi di bidang perancangan arsitektur berbasis ilmu dasar arsitektur dan seni.(standard of professional competence)
- mampu berpikir kreatif dan komprehensif dalam perancangan arsitektur. (creative and comprehensive)
- menguasai metode perencanaan dan perancangan arsitektur. (methods of planning and designing)
- terampil berbahasa arsitektur dalam bentuk oral, tulis, visual, dan multimedia dalam rancang bangun menghadapi tantangan global. (skill on architecture language)
- mempunyai sikap profesional dan pemahaman masalah antar disiplin. (professional attitude)
- tanggap terhadap perkembangan industri dan kekayaan lokal (sumberdaya manusia, iklim tropis lembab, sosial-budaya, potensi fisik alamiah). (industry and local wealth)
- mampu merancang bangunan dan tapaknya dengan kajian green architecture. (green design)
- mampu dalam mengadaptasi teknologi dan berwawasan lingkungan. (technology and insightful environment)
- mampu mengaplikasikan bidang ilmu yang dikuasai mengikuti perkembangan ipteks dan kebutuhan di masyarakat. (scientific capability)
- mempunyai sifat tangguh, mandiri, belajar sepanjang hayat. (life long learning)
- mampu berkomunikasi secara global dengan baik. (communication skill)
- penghayatan dan kesadaran menerapkan keselamatan, nilai-nilai keluhuran bangsa, dan pelestarian lingkungan. (safety, nationality, and environment)
- memiliki kemampuan mengintegrasikan persoalan teknis melalui berbagai aspek pendekatan serta memformulasikan ke dalam penyelesaian dengan metodologi yang dapat dipertanggungjawabkan. (work responsibility)
- mampu berperan aktif dalam bidang keilmuannya dalam pengambilan keputusan yang rasional, tepat, dan cepat untuk mengatasi permasalahan di masyarakat dan industri. (being good decision makers)
- memiliki wawasan entrepreneur melalui penguasaan manajemen organisasi yang menjunjung tinggi etika dan budaya serta pemahan aspek-aspek bisnis. (entrepreneur & manajerial think)
- mampu bekerja dalam tim dengan beberbagai disiplin ilmu. (team works)kl-8
- mempunyai integrasi tinggi terhadap etika teknik dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tata nilai keluhuran bangsa yang bermoral serta bermartabat. (engineering ethics)
|
Capaian Pembelajaran |
: |
|
No. |
Semester |
Banyak |
1 |
Genap 2021 |
521 |
2 |
Ganjil 2021 |
559 |
3 |
Genap 2020 |
533 |
4 |
Ganjil 2020 |
562 |
5 |
Genap 2019 |
565 |
6 |
Ganjil 2019 |
590 |
7 |
Genap 2018 |
445 |
8 |
Ganjil 2018 |
495 |
9 |
Genap 2017 |
490 |
10 |
Ganjil 2017 |
490 |
11 |
Genap 2016 |
528 |
12 |
Ganjil 2016 |
419 |
13 |
Genap 2015 |
320 |
14 |
Ganjil 2015 |
388 |
15 |
Genap 2014 |
293 |
16 |
Ganjil 2014 |
380 |
17 |
Genap 2013 |
302 |
18 |
Ganjil 2013 |
313 |
19 |
Genap 2012 |
451 |
20 |
Ganjil 2012 |
487 |
21 |
Genap 2011 |
465 |
22 |
Ganjil 2011 |
424 |
23 |
Genap 2010 |
373 |
24 |
Ganjil 2010 |
329 |
25 |
Genap 2009 |
282 |
26 |
Ganjil 2009 |
287 |